Dede Nuraida

Dede Nuraida, S.Ag lahir di Tasikmalaya 25 September 1975. Menempuh Pendidikan di SD Mitra Batik 1988, SMP N 5 Tasikmalaya 1990, SMA N 2 Kota Tasikmalaya ...

Selengkapnya
Navigasi Web
La Batsa thohuro, Insya Alloh

La Batsa thohuro, Insya Alloh

Pentigraf

Hujan disertai petir yang berkelebat, tidak mengusik keasikannya murojaah ayat demi ayat yang hampir 3 tahun ini ia perjuangkan. Matanya penuh konsentrasi dengan bibir kering tak henti berkomat-kamit, sesakali dibukanya mushaf yang selama 3 tahun ini setia menemani.

“Assalamu’alaikum, kak… “ sebuah suara lembut mengagetkan dirinya. “wa’alaikum salam eh..kamu aurel ada apa?” tanyanya agak gelagapan. Dihadapan tampak seorang gadis berseragam seperti dirinya dengan jilbab lebar dan pandangan mata teduh, sedang tersenyum memandangnya. “ kakak belum pulang?’’ tanyanya. “i..iya sebentar lagi katanya, masih hujan,” katanya tersipu dan menundukan pandangannya menekuri sepatunya yang bergerak-gerak gugup. “kakak pulanglah, kalau hujan berhenti, aku perhatikan kakak kok tambah kurus, jangan terlalu memporsir diri yah… puasanya cukup senin kamis saja,” gak usah puasa daud.” Gadis itu berkata panjang dengan nada khawatir melihat kakak kelas dan seniornya di Rohis tubuhnya semakin hari semakin kurus saja, dengan bibir kering dan kerap batuk-batuk yang membuatnya semakin ringkih. Raihan memang seorang pejuang hafidz Qur’an, selama tiga tahun di SMA disela kesibukan sekolah dan meminpin organisasi ia hampir menyelesaikan 15 juz hapalannya,Masya alloh.

“Innalilahi benarkah…? Aurel begitu terkejut ketika mendapat chat wa dari temannya yang sekomplek dengan raihan, katanya raihan sedang dirawat karena menderita penyakit TBC. Kok berat amat penyakitnya, kan dia tidak merokok? Tanyanya. Iya sih raihan gak merokok dia juga heran, dari mana datangnya penyakit itu. Cepat sembuh yah kak… La Ba’tsa thohuroo, Insya alloh. Semoga penyakitmu itu menjadi kafarat bagi semua dosa-dosamu sehingga engkau selalu bersih dan terjaga. Alloh begitu menyayangimu, semoga kamu selalu istiqomah. Do’a Aurel dengan penuh ketulusan. Aamin..

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Aamiin... pentigraf yang sangat bagus........

05 Jun
Balas

Terima kasih apresiasinya. Salam hormat

05 Jun

Siip lanjutkan

18 Jul
Balas



search

New Post